Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Fakta Dangdut Mendunia! Rhoma Irama Live In Japan 1992 'Womad Concert'

img_title
Rhoma Irama

JagoDangdut – Fakta terpendam dari sang Raja Dangdut, Rhoma Irama. Dirinya membuktikan bahwasannya musik yang menjadi identitas bangsa Indonesia ini, sudah merambah kancah Internasional sejak tahun 1992 silam. 

Dalam konser bertajuk Womad Concert di Yokohama, Jepang, 6 September 1992. Rhoma Irama dan beberapa penyanyi seperti Papa Wemba, Sheila Chandra, De Dannan, Vibrastone, Bo Gumbos, Kawachiya Kikusuimaru dan beberapa penyanyi dari berbagai negara lain tampil dalam acara tersebut. 

Dalam video berdurasi 8 menit yang dibagikan akun YouTube Bintu Chaudhary, memperlihatkan sang Raja Dangdut tengah berkolaborasi dengan musisi kelas dunia. Dalam tayangan itu, mereka menyanyikan lagu milik Jimmy Cliff yang berjudul You Can Get It If You Really Want.

"Nusrat Fateh Ali Khan(incredible performance!), Papa Wemba, Sheila Chandra, De Dannan, Rhoma Irama, Vibrastone(ビブラストーン), Bo Gumbos, Kawachiya Kikusuimaru(河内家菊水丸), and more. Sep.06 1992 Yokohama, Japan," tulis keterangan unggahan video Bintu Chaudhary di YouTube. 

Baca juga yuk: Syuting Bareng, Camelia Malik dan Rhoma Irama Minta Doa

Rhoma Irama

Baca juga yuk: Pamer Kacamata Rp 50 Ribu, Cincin Aty Kodong Jadi Sorotan!!

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit