Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Pernyataan Resmi Rhoma Irama Terkait Pelarangan Tampil di Bogor

img_title
Rhoma Irama

JagoDangdut – Belakangan ini nama Raja Dangdut Rhoma Irama ramai diperbincangkan. Hal ini berkaitan dengan kabar jika Bang Haji bersama Soneta Group akan tampil dalam sebuah acara khitanan salah satu warga di Kampung Salak, Desa Cibunia, Pamijahan.

Terkait hal itu, Bupati Bogor Ade Yasin menegaskan bahwa saat ini Kabupaten Bogor masih memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Proporsional hingga tanggal 2 Juli 2020 mendatang.

“Mohon bersabar dulu sampai pandemi ini berakhir, jadi saya minta agar konser tersebut dijadwalkan ulang nanti setelah suasana kondusif,” ucap Ade Yasin kepada media.

Baca juga: Raja Dangdut Rhoma Irama Dilarang Konser di Bogor

Dengan ramainya berita tersebut, Bang Haji pun memberikan sebuah pernyataan resmi lewat akun Instagram pribadinya @rhoma_official.  Berikut ini pernyataan resminya:

"Assalamualaikum wr wb ,.dengan ini saya menyampaikan berita tentang penggagalan atau pengunduran acara penampilan Soneta Group di tempat bapak H Surya Atmaja di Pamijahan, Leuwiliang. Bahwa pertama, memang Pak Surya mengharapkan hadirnya Soneta Group pada tanggal 28 Juni mendatang. Pada saat itu kira-kira 2 bulan yang lalu ada rencana penampilan Soneta pada acara khitanan bapak Surya, tentunya saja dengan harapan bahwa tanggal 28 itu Covid-19 atau virus corona telah selesai. Bahwa suasana telah menjadi kondusif, tapi ternyata sampai saat ini wabah Covid-19 belum selesai, belum kondusif. Tentunya kami dari Soneta Group juga dari pihak pak Surya pasti akan membatalkan hal ini atau merescheduling penampilan Soneta. Ditambah lagi sekarang sudah ada pernyataan resmi dari pemerintah kabupaten Bogor bahwa tidak mendapatkan izin untuk penampilan Soneta. Begitu juga dari gugus tugas Covid-19 kabupaten Bogor, juga belum mengizinkan untuk penampilan Soneta. Oleh karena itu kepada fans Soneta, FORSA dan masyarakat sana, di Leuwiliang dimohon dimaklumi hal ini kalau Soneta tidak bisa tampil nanti pada tanggal 28 Juni. Insha Allah kalau nanti sudah mereda, sudah kembali aman, kembali kondusif, pasti Pak Surya akan melanjutkan niatnya untuk menampilkan Soneta Group di Pamijahan, Leuwiliang. Mari kita semua menghormati, menghargai anjuran pemerintah, di mana memang kita tidak boleh mengadakan keramaian pada saat wabah Covid-19, ya masih mewabah. Demikian maklumat dari saya semoga dipahami, dan kepada FORSA terutama, juga mohon dimaklumi bahwa ada penundaan pementasan Soneta di Pamijahan, Leuwiliang. Terima kasih atas maklumnya, Assalamualaikum wr wb," ucap Bang Haji dikutip dari video lewat akun IG @rhoma_official.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit