Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Pembuktian Rhoma Irama dan Rita Sugiarto Setelah 39 Tahun Terpisah

img_title
Rhoma Irama dan Rita Sugiarto
Sumber :

JagoDangdut – Sang Raja Dangdut, Haji Rhoma Irama is come back. Kali ini dia berduet dengan penyanyi senior Rita Sugiarto setelah 39 tahun terpisah.

kolaborasi keduanya memang begitu populer di era 1980-an. Bagi penikmat musik dangdut, lagu Darah Muda yang dirilis pada tahun 1975 tentu begitu melekat. Dan di lagu tersebutlah kolaborasi keduanya pertama kali terjadi.

Rita Sugiarto memang tak pernah bisa dipisahkan dari nama besar sang Raja Dangdut. Namanya mulai dikenal luas sejak berduet dan mengisi suara dalam film-film Rhoma Irama seperti Gitar Tua, Berkelana dan Darah Muda.

Bahkan Rita Sugiarto pernah
bergabung dengan Soneta pimpinan Rhoma Irama. Sejak tahun 1976 hingga tahun 1981, sedikitnya 20 album telah dirilisnya.

Namun di tahun 1981, Rita Sugiarto memilih untuk 'berpisah' dengan sang Raja Dangdut. Keduanya pun meneruskan karir masing-masing.

Kini, setelah 39 tahun berpisah, Rita Sugiarto pun kembali ke 'pelukan' sang Raja Dangdut. Ya, keduanya kembali melanjutkan kerjasama mereka yang sempat vakum berpuluh-puluh tahun lamanya.

Single berjudul Tulus Hati Luhur Budi pun menjadi buktinya. Dalam lagu ciptaan Rhoma Irama tersebut, sang raja dangdut pun kembali menemukan permaisurinya yang sempat hilang.

Rhoma Irama dan Rita Sugiarto

Proyek nostalgia dan temu kangen. Mungkin istilah tersebut sangat tepat untuk menyebutkan duet Rhoma Irama dan Rita Sugiarto dalam single Tulus Hati Luhur Budi ini. Dan seperti biasa, rekaman lagu ini mulai dari pembuatan musik hingga take vocal semua dibawah pengawasan ketat sang raja dangdut.

”Mas Oma (panggilan akrab Rita terhadap Rhoma) masih sama seperti dulu, masih detil dan sangat teliti. Makanya hasil lagunya luar biasa biasa sekali,” puji Rita Sugiarto.

 Penasaran dengan kolaborasi kedua penyanyi legendaris ini? nantikan dan saksikan Di channel youtube rhoma irama official.


Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit