Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Terkuak Asal Usul Nama Rhoma Irama

img_title
Rhoma Irama

JagoDangdut – Stasiun televisi Indosiar menggelar acara tribute untuk Ulang Tahun Raja Dangdut, Haji Rhoma Irama pada Rabu malam 11 Desember 2019. Rhoma Irama membuka dengan lagu-lagu hitsnya.

Rhoma Irama membawakan lagu-lagu di depan para penggemarnya yakni Fans of Rhoma Irama dan Soneta Group (FORSA).

Ramzi yang membawakan acara D'Inspiration Of Irama membocorkan sejarah nama Rhoma Irama. Haji Rhoma pun menontonnya.

Namun tak langsung membocorkan. Digelarlah sebuah sandiwara. Sandiwara dimainkan oleh Gilang Dirga, Jirayut, Irfan Hakim, Evi Masamba.

Rhoma Irama

Jadi, sang ibunda Rhoma Irama, R.H Tuti Juariah ingin menonton sandiwara yang diperankan Tan Tjeng Bok yakni aktor kawakan Indonesia di era tahun 1940an hingga tahun 1970an. R.H Tuti Juariah meminta ayah Rhoma, yakni
Raden Irama Burdah Anggawirya untuk menonton.

Nama tempat digelarnya sandiwara itu adalah Sanggar Irama Baru. Nama Irama pun menjadi inspirasi saat itu untuk menjadi bagian dari nama Rhoma Irama.

"Saat itu ada sandiwara yang digelar untuk menghibur warga Tasikmalaya. Cerita sejarah," ucap Haji Rhoma Irama.

Acara tersebut adalah untuk hari ulang tahun H Rhoma Irama. Tepat 11 Desember ini.


 Beberapa waktu lalu, Raja Dangdut Rhoma Irama menghadiri undangan Sidang Terbuka Promosi Doktor Saefudin Latif di UIN Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan.

Hal tersebut karena terdapat seorang Doktor yang membuat Disertasi Nilai-Nilai Pendidikan Islam Dalam Lirik-Lirik Lagu Dangdut Rhoma Irama.

Atas pencapaiannya tersebut, Rhoma Irama pun tidak lupa mengucapkan selamat kepada Doktor Saefudin Latif yang juga ketua DPW FORSA Sumatera Selatan, atas gelar yang diraihnya.

Rhoma berharap apa yang telah diraihnya bisa berguna untuk agama, bangsa dan negara. "Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Menghadiri undangan Sidang Terbuka Promosi Doktor Saefudin Latif di UIN Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan," tulis Rhoma Irama dalam caption Instagram @rhoma_official.

"Yang membuat Disertasi Nilai-Nilai Pendidikan Islam Dalam Lirik-Lirik Lagu Dangdut Rhoma Irama. Saya ucapkan selamat kepada saudara Doktor Saefudin Latif yang juga Ketua DPW #FORSA Sumsel atas gelar yang diraihnya semoga bisa berguna untuk Agama, Bangsa dan Negara Aamiin," lanjut Rhoma.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit