Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Rolling Show, Solusi Unik Menghadapi Penipuan Tiket Konser di Era 70-an

img_title
Rhoma Irama dan Soneta

Jakarta - Selain memanjakan telinga dengan mendengarkan musik-musik dari sang idola, ikut berbagi antusiasme dan kegembiraan dalam sebuah konser menjadi salah satu pengalaman yang selalu dinanti-nantikan oleh penikmat musik. Seperti konser Coldplay yang beberapa lalu digelar di Jakarta, para penggemarnya berlomba-lomba untuk mendapatkan tiket yang habis terjual dalam waktu sekejap.

Memiliki antusias yang cukup besar dari penggemarnya di Indonesia, rupanya perhelatan tersebut dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab, banyak penipuan tiket konser yang telah memakan banyak korban.

Kasus tersebut masuk sampai ke ranah hukum, di mana dalam hasil pemeriksaan, pihak kepolisian mengungkapkan terkait penipuan tersebut, pihak penyelenggara tidak ada sangkut pautnya.

Antisipasi Penipuan Konser Jaman Dulu

img_title
Rhoma Irama
Foto :
  • Instagram/rhoma_official

Meskipun perkembangan zaman telah melahirkan banyak perubahan, termasuk tiket sebuah konser, nyatanya kasus tersebut belum bisa teratasi dengan baik.

Kendati begitu, kasus tersebut tidak hanya terjadi di era digital belakangan ini. Kasus serupa banyak terjadi pada tahun 1970-an silam. Saat itu Rhoma Irama dan Soneta sedang memiliki jadwal yang cukup padat, meskipun saat Haji Raden Oma Irama itu dilarang tampil di sejumlah televisi pada saat Orde Baru.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit