Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Maestro Gendang Soneta Haji Chovif, Pernah Main Kendang Sampai Berdarah Manggung Bareng Rhoma Irama

img_title
Rhoma Irama dan Soneta

Jakarta - Soneta adalah orkes musik yang dengan setia mendampingi Rhoma Irama dalam berkarier sebagai penyanyi dangdut. Telah berdiri selama 50 tahun lebih, banyak pengalaman yang didapat Rhoma Irama maupun para personel Soneta.

Seperti apa yang diceritakan Haji Chovif yang bergabung dengan Soneta pada 1976 akhir. Bergabung sebagai pemain gendang, Haji Chovif memiliki pengalaman yang tidak terlupakan saat bermain bersama Soneta. Seperti apa? Yuk baca artikelnya di bawah ini!

Pengalaman Haji Chovif

img_title
Haji Chovif
Foto :
  • YouTube: Chovif Official

Sebelum bergabung dengan orkes musik Soneta, Haji Chovif pernah tergabung dalam sebuah grup band bernama Gavilas Band. Akhirnya, Haji Chovif bergabung dengan Soneta menggantikan Kadir yang bertanggung jawab dalam menabuh gendang.

Sejak awal debutnya bersama Soneta, Haji Chovif langsung terlibat dalam rekaman pada album Soneta vol. 6 dengan single lagu 135 juta. Saat tampil di Bandung, Haji Chovif mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan.

Tampil di Bandung di tahun 1976 akhir, Haji Chovif diharuskan bermain dengan full power. Dengan semangat yang membar, Haji Chovif sampai tidak sadar bahwa jemarinya berdarah-darah.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit