Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Datang Untuk Disertasi Dangdut, Mahasiswa Australia Ini Malah Disidang Rhoma Irama

img_title
Rhoma Irama

Jakarta - Rhoma Irama kedatangan tamu dari 2 orang mahasiswa yang ingin meneliti tentang musik dangdut di Indonesia. Mereka adalah Gita KDI dan Michael H. B. Raditya.

Salah satunya adalah seorang mahasiswa yang ingin meraih gelar doktoral di University of Melbourne, Australia. Menjelaskan titik fokus penelitian, Michael merasa disidang oleh Haji Rhoma Irama. Seperti apa? Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Disertasi Dangdut

img_title
Rhoma Irama
Foto :
  • Instagram/rhoma_official

Baru-baru ini, Haji Rhoma Irama kedatangan Mahsiswa S3 dari Australia, Michael H. B. Raditya. Datang bersama dengan jawara KDI tahun 2005, Gitalis Dwi Natarina, Michael menjelaskan alasannya memilih dangdut sebagai bahan penelitian.

"Apa yang ingin anda gali untuk mencapai gelar doktoral ini. Sehingga anda butuh bertemu saya dalam rangka kelengkapan disertasi, objeknya apa," tanya Rhoma Irama dilansir JagoDangdut dari akun YouTube Rhoma Irama Official pada Sabtu, 8 September 2023.

"Jadi saya meneliti untuk disertasi saya tentang dangdut, khususnya di era internet. Akhirnya saya melihat bahwa hanya Pak Haji seorang legenda yang melampaui zaman," jawab Michael.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit