Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Rhoma Irama Mendukung Pembuatan Museum Musik Dangdut

img_title
Rhoma Irama

JagoDangdut – Raja dangdut Rhoma Irama saat melantik pengurus  DPD PAMMI DKI Jakarta beberapa waktu lalu menyebut kelestarian musik dangdut di Indonesia menjadi perhatian khusus. Ia menginginkan dangdut dapat terus dinikmati sebagai musik asli dari Indonesia.

"Kita perlu memberikan catatan yang bagus (mengenai musik dangdut) untuk anak cucu kita di masa depan," ujar Rhoma saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin, 26 Agustus 2019.

Rhoma juga mengatakan bahwa pembenahan musik dangdut juga perlu dilakukan dari sektor di luar panggung musik. Utamanya, melalui pendidikan moral yang baik. 

"Tanpa moral yang bagus, musik dangdut bisa hancur. Sebagai barometer pengurus PAMMI Daerah, saya harapkan PAMMI DKI Jakarta bisa memberi tauladan," kata Rhoma.

Rhoma Irama, Senin, 26 Agustus 2019 melantik pengurus PAMMI (Persatuan Artis Musisi Melayu Dangdut Indonesia) sebagai DPD PAMMI cabang DKI Jakarta. Yakni putra dari almarhum pelawak, tokoh legendaris Betawi Benyamin Sueb, Biem T Benjamin.  

Biem dipercaya oleh Rhoma karena ia memiliki kemampuan bertanggung jawab yang besar untuk menjadi seorang pemimpin. Rhoma juga mengaku dirinya klik dengan Biem saat tahu anak Benyamin ini mencalonkan diri menjadi ketua DPD PAMMI DKI Jakarta.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit