Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Ketika Lagu 'Jacky' Jadi Inspirasi Rita Sugiarto

img_title
Rita Sugiarto
Sumber :

JagoDangdut – Dibalik kabar duka atas kepergian pedangdut senior Jacky Zimah, sang mantan istri Rita Sugiarto mempunyai cerita indah. Sampai-sampai, lelaki tersebut sempat dibuatkan lagu olehnya. 

Biduanita asal Semarang, Jawa Tengah ini sempat bergabung dengan grup musik Soneta, yang dimotori oleh Raja Dangdut, Rhoma Irama. Namun, Rita memutuskan untuk menjadi musisi dangdut yang mandiri. 

Pertemuannya dengan Jacky Zimah, ternyata menjadi awal karirnya untuk memulai langkah baru, setelah ia tidak lagi menjadi backing vokal dalam grup musik tersebut.

"Jadi gini saya kan sama soneta grup sama Bang Haji Roma kan, kemudian saya pengen mandiri. Kebetulan ketemu Jacky juga, Amara Karma, ada Alex Ababil, yuk kita coba bikin album," ujar Rita Sugiarto. 

Di era tahun 80an, wanita yang juga akrab disapa Bunda Rita itu mendapatkan inspirasi untuk membuat lagu. Dengan diberi judul 'Jacky' mantan istri Jacky Zimah sukses untuk membuat lagu tersebut menjadi populer kala itu. 

"Kebetulan saya dapat dari rahmat dari tuhan yang saya tulis sendiri 'Jacky' ya kan. Terus temen temen bilang, 'ayo kita ngumpul dimusikin' saya ikut latian jadilah lagu 'Jacky' judulnya Jacky. Dan Alhamdulillah, pada saat itu lagunya booming sekali (tahun) 82. Itu lagunya sangat luar biasa," ungkap Bunda Rita. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit