Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Nama Asli Haji Rhoma Irama

img_title
Rhoma Irama dan Pangky Suwito

JagoDangdut – Siapa tak kenal Raja Dangdut, Haji Rhoma Irama. Namanya kondang berkat lagu-lagu dangdut yang digandrungi banyak penggemar setianya.

Rhoma Irama memiliki nama Raden Irama. Mungkin tidak banyak orang yang tahu akan nama aslinya.

Bersama Soneta, Rhoma telah merilis banyak album musik yang berhasil mencetak kesuksesan di pasaran. Rhoma berhasil membuat musik dangdut terkenal di Indonesia dan dikenal dunia.

Selain terkenal sebagai seorang penyanyi, pria kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat itu juga dikenal sebagai seorang aktor yang telah membintangi puluhan judul film.

Baca Juga: Nostalgia Bertemu Yati Octavia, Rhoma Irama Ungkap Alasan Nama 'ANI'

Sempat Nostalgia dengan Yati Octavia


Sebelumnya di JagoDangdut, Bagi pecinta film tahun 1980-an, tentu saja pasti mengenal film Haji Rhoma Irama. Salah satunya yang cukup viral adalah ketika Bang Haji beradegan akting bersama Yati Octavia.

Keduanya saat itu begitu terkenal dengan berbagai filmnya. Mereka berdua pun beberapa waktu lalu dipertemukan dalam sebuah program acara Brownis, yang dipandu oleh Ruben Onsu, Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting dan juga Wendy Cagur.

Dalam acara tersebut Bang Haji mengungkapkan jika dirinya beradu akting dengan Yati Octavia itu hampir 11 judul film.

Salah satu film yang jadi viral adalah ketika Yati Octavia berperan sebagai 'Ani'. Dan 'Gitar Tua' jadi salah satu filmnya yang cukup legendaris.

Di tengah-tengah perbincangan, Ivan Gunawan pun penasaran kepada Yati Octavia kenapa nama yang dipilihnya itu Ani bukan yang lain.

Rhoma Irama Rilis Lagu

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit