Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Disorot Mancanegara, Dangdut Koplo Siap Bersaing dengan KPop?

img_title
Denny Caknan feat Miqbal G A

Jakarta - Musik Tanah Air terdiri dari berbagai genre yang terus meramaikan belantika musik di Nusantara. Tak bisa dipungkiri, dari berbagai platform streaming digital, genre musik dangdut koplo cukup mendominasi.

Hal tersebut rupanya cukup mempengaruhi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pada tahun 2023. Sandiaga Uno, selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun cukup bangga dan menyoroti tentang musik dangdut koplo.

Siap Bersaing Dengan KPop

img_title
Sandiaga Uno
Foto :
  • -

Berkaca dari negara tetangga, yakni Korea Selatan, Sandiaga Uno memandang potensi musik dangdut koplo. Terlebih, dangdut koplo sendiri kini sudah disorot oleh negara-negara lain. 

Sandiaga Uno pun melihat pencapaian tersebut sebagai potensi dari dangdut koplo yang sudah siap unjuk gigi di mata dunia. Menurutnya, bukan tidak mungkin dangdut koplo menjadi saingan dari budaya KPop yang kini menjajah bdi berbagai negara.

"Korea punya musik K-Pop maka kita punya D-Kop alias dangdut koplo. Kemarin saya melihat dangdut koplo sudah mencapai Turki. Sudah ada penggemar di Turki dan ada penyanyi di Philipina. Nah, kalau kita kembangkan maka tidak mustahil kita menjadi nomor dua mengalahkan Korea," kata Sandiaga Uno. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit