Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Ritme dan Rasa Indonesia Hadir di New York Melalui Cafe Dangdut

img_title
Cafe Dangdut New York

Jakarta - Ada beragam cara untuk memperkenalkan Indonesia ke dunia, tetapi satu yang cukup mencolok adalah melalui rasa dan ritme. Itulah yang dilakukan oleh trio visioner, Romy Sembiring, Fitri Carlina, dan Dina Fatimah, dengan mendirikan Cafe Dangdut di New York, Amerika Serikat.

Pada tahun 2022 lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi dengan bangga Cafe Dangdut yang berada di  4502 23rd St, Long Island City, New York.

Cafe Dangdut di New York

img_title
Cafe Dangdut New York
Foto :
  • Yanri kontributor Tvone

Sandiaga tidak hanya hadir sebagai tamu, tapi juga mencicipi sendiri sajian kopi nusantara khas Cafe Dangdut. Dengan hadirnya Cafe Dangdut tersebut, bisa memperkenalkan musik asli Indonesia ke para penikmat Kopi di Amerika.

"Saya bangga sekali karena produk lokal kita dapat memberikan warna bagi pecinta kopi di Amerika untuk bisa menikmati cita rasa khas kopi Indonesia. Hal ini juga dapat menjadi peluang kebangkitan ekonomi kita dengan berkolaborasi dalam menyambut tatanan ekonomi baru," ujar Sandiaga Uno dengan semangat.

Kopi dan musik dangdut, dua elemen kultural yang telah meresap dalam budaya Indonesia, sekarang mereka bawa ke hati dunia melalui Cafe Dangdut di pusat dunia, New York.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit