Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Ingat? Artis Dangdut Ini Sempat Dituding Lecehkan Islam dan Ulama

img_title
Inul Daratista

JagoDangdut – Sesuatu yang berhubungan dengan agama pasti agak sensitif dan bisa diterima salah oleh orang lain. Tentu, paling bahaya ialah mereka para public figure. Disaksikan oleh masyarakat luas, segala yang melekat di dalam diri serta celetukan dari mulut mereka tidak bisa lepas dari pantauan khalayak. Oleh sebab itu, mereka sangat perlu berhati-hati.

Kalau menoleh ke belakang, artis dangdut tanah air juga ada yang sempat bermasalah, dituding lecehkan agama Islam dan Ulama. Kira-kira siapa saja mereka? Ini dia!

1. Olga Syahputra.

Almarhum Olga Syahputra mendapat kecaman dari banyak pihak terkait ucapan yang dilontarkan saat melakukan siaran langsung di sebuah acara lawak. Kejadian yang berlangsung pada tahun 2012, sampai membuat Front Pembela Islam (FPI) bereaksi.

Semua bermula ketika Olga tengah beradegan dengan almarhum Julia Perez. Menyapa dengan ucapan Assalamualaikum, pelantun lagu 'Hancur Hatiku' justru membalas dengan kalimat yang dinilai menyinggung agama Islam dan umatnya.

"Lu Assalamualaikum terus ah, kayak pengemis lu," timpal Olga.

Niat ingin menghadirkan tawa, justru membuat geram para pemeluk Islam. Pasca banyak yang buat laporan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), kasus tersebut selesai secara kekeluargaan.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit