Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Lagu Dangdut Kontroversial 'Corona', Tiba-tiba Menghilang Di YouTube

img_title
Alvi Ananta
Sumber :

JagoDangdut –  Penyebaran virus corona kini tak hanya di Tionkok, beberapa negara seperti Korea, Jepang, Iran dan lainnya juga terkena dampak virus tersebut. Bahkan beberapa negara sudah melakukan pencegahan dengan travel warning.

Namun, baru-baru ini di Indonesia juga nama 'Corona' menjadi sorotan dan heboh di dunia maya. Bukan karena virus atau penyakit, melainkan muncul seorang pedangdut wanita dengan merilis lagu yang berjudul 'Corona'.

Lewat channel YouTube Samudra Record, pedangdut bernama Alvi Ananta itu menyanyikan lagu 'Corona (Comunitas Rondo Merana)' yang diciptakan oleh Miswan Samudra. Lagu tersebut memiliki alunan musik bergenre Dancedut.

Baca juga: Heboh Isu Jackie Chan Terkena Virus Corona, ini Kata Rita Sugiarto!

Sejak awal dirilis 3 hari lalu, video tersebut sudah ditonton lebih dari 140 ribu kali. Tetapi ternyata banyak sekali orang yang menyayangkan adanya lagu tersebut. Meski bukan virus, tapi ini membuat banyak orang kecewa.

Ratusan komentar pun langsung membanjiri channel YouTube video klip lagu tersebut. Kebanyakan netizen tidak menyukai lagu tersebut, bahkan banyak juga yang menghujat single 'Corona' ini.

"Sadar mbak yg nyanyi, pencipta lagu dan semua yg berkontribusi di lagu ini, bayangin keluarga kalian terinfeksi virus corona terus kalian nyanyi ini didepan mereka. Mikir dong ya allah, memalukan ?," tulis salah satu netizen.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit