Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Mantap! Perlahan Musik Dangdut Mulai Merasuki Ajang Indonesian Idol

img_title
Didi Kempot

JagoDangdut – Siapa yang tidak kenal dengan Indonesian Idol? Salah satu ajang pencarian bakat paling bergengsi di tanah air. Indonesian Idol dikenal kerap kali melahirkan penyanyi-penyanyi pendatang baru dengan bakat yang luar biasa. Sebut saja Judika hingga Marion Jola, yang kini bisa dibilang cukup sukses menjadi seorang penyanyi.

Jika dilihat ke belakang, memang Indonesian Idol lebih banyak melahirkan penyanyi dengan genre musik seperti pop, jazz dan rock. Namun, tidak menutup kemungkinan penyanyi dengan genre lain bisa berjaya di ajang dua tahunan tersebut.

Pada ajang Indonesian Idol tahun ini terdapat beberapa hal unik. Selain kontestan dengan karakter suara yang cukup bervariasi, lagu yang dinyanyikan juga mulai dengan genre-genre lain.

Baca juga: Begini Reaksi Rhoma Irama Lihat Kontestan Idol Bawakan Lagunya

Yang terbaru adalah musik dangdut mulai dilantunkan dalam panggung Indonesian Idol. Pada babak Spekta Show Top 8 kemarin, kontestan asal Bolaang Mongondow bernama Novia menyanyikan lagu milik sang Raja Dangdut Rhoma Irama yang berjudul 'Judi'.

Rhoma Irama dan Iwan Fals

Hasilnya, Novia yang memiiki power suara yang kuat berhasil menyanyikan lagu tersebut dengan baik secara keseluruhan. Selain mendapat sambutan yang meriah dari para penonton yang hadir di studio, Novia juga mendapatkan standing applause dari ke lima dewan juri.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit