Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Tak Hanya Denny Caknan, 5 Biduan Cantik Ini Juga Bawakan Lagu Los Dol

img_title
Denny Caknan dan Yeni Inka

Jakarta – Los Dol adalah salah satu lagu dangdut yang sedang hits dan populer di tahun 2020. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang rela melakukan apa saja demi mendapatkan cinta dari orang yang diidam-idamkan. Lagu ini memiliki irama yang menggabungkan unsur campursari dan koplo, dengan lirik yang menggunakan bahasa Jawa.

Lagu Los Dol pertama kali diciptakan dan dinyanyikan oleh Dahlan Efendi, yang juga dikenal sebagai Lek Dahlan. Ia adalah seorang guru les gratis bagi anak-anak petani di desa Sidorejo, Kecamatan Kebonsari, Madiun, Jawa Timur3. Dahlan merilis lagu Los Dol pada awal tahun 2019, dengan video klip yang dibuat seadanya bersama anak dan istrinya. Namun, lagu ini kurang mendapat perhatian dari publik saat itu.

Keberuntungan datang pada Dahlan ketika lagu Los Dol dinyanyikan ulang oleh Denny Caknan, seorang penyanyi dangdut koplo yang sedang naik daun di industri musik Indonesia. Denny Caknan adalah warga kelahiran Ngawi, Jawa Timur, yang mulai terkenal dengan lagu Kartonyono Medot Janji pada tahun 2019.

Denny Caknan merilis versi baru dari lagu Los Dol pada Juni 2020, dengan aransemen yang lebih modern dan kekinian. Lagu ini pun langsung viral dan masuk dalam daftar trending di YouTube, dengan lebih dari 133 juta kali ditonton2.

Denny Caknan tidak sendirian dalam membawakan lagu Los Dol. Banyak penyanyi dangdut lain yang juga ikut mengcover lagu ini, baik secara solo maupun duet. Beberapa di antaranya adalah

1. Happy Asmara

img_title
Happy Asmara
Foto :
  • Instagram @happy_asmara77
Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit