Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

6 Kunci Penting Membangun Karir Sukses di Industri Dangdut

img_title
Lesti Kejora

Jakarta - Menjadi seorang penyanyi dangdut yang sukses bukanlah tugas yang mudah. Ini membutuhkan dedikasi, latihan, dan pemahaman yang mendalam tentang genre musik ini.

Dangdut sendiri merupakan sebuah genre musik khas Indonesia yang memiliki ciri khas sendiri dari genre musik lainnya. Dari segi bernyanyi, setiap penyanyinya diharapkan memiliki cengkok khas yang membuat dangdut semakin enak untuk didengarkan.

Hal tersebut juga berkaitan dengan teknik bernyanyi dan kualitas vokal yang dimiliki oleh setiap penyanyi dangdut. Kendati begitu, ada sejumlah aspek yang juga harus diperhatikan oleh para biduan. Penasaran? Simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini!

1. Latihan

Banyak orang yang terlahir dengan warna vokal yang menarik. Namunn memiliki suara yang bagus dalam bernyanyi bukan menjadi alasan untuk tidak terus berlatih.

Seperti apa yang disampaikan oleh Lesti Kejora dan juga Fildan, meski telah berhasil membuktikan kualitas suaranya, mereka berdua masih terus berlatih untuk bisa memberikan yang terbaik dalam setiap penampilannya.

Latihan itu kunci utamanya. Terus berlatih dengan sungguh-sungguh dan hafalkan banyak lagu,” ujar pemilik nama alsi Lesti Andryani.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit