Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Dangdut Populer: Iwan Fals Terinspirasi Rhoma Irama, hingga Pedangdut dengan Gelar Pendidikan Tinggi

img_title
Iwan Fals
Sumber :

JagoDangdutIwan Fals belum lama ini mengungkapkan sebuah hal yang cukup mengejutkan terkait dengan sebuah karya musik. Bahkan penyanyi legendaris tersebut mengaku terinspirasi oleh Raja Dangdut Rhoma Irama.

Seperti yang kita ketahui, Iwan Fals merupakan salah satu musisi berpengaruh di Indonesia. Sosoknya dikenal begitu berani lewat karya-karyanya yang tak jarang menyinggung tentang pemerintahan.

Belum lama ini Iwan Fals tampil di salah satu podcast terkenal yang dibawakan oleh Vincent dan Desta. Dalam kesempatan tersebut Iwan Fals ditanya tentang karya yang abadi.

Menurut pria kelahiran 3 September 1961 itu, karya-karya bisa menjadi timeless dikarenakan kejujuran dari hati pembuat lagu. Prinsip tersebut pun dipegang Iwan Fals sampai saat ini.

"Gua tau itu awalnya dari Bang Haji dari suatu majalah jaman dulu terus dia ngomong gitu. Rupanya itu ada hadistnya dan gua pegang itu," jelas Iwan Fals.

Artikel tersebut jadi salah satu terpopuler di JagoDangdut pada 5 Desember 2023. Selain itu masih ada berita lainnya seperti berikut ini.

1. Keren! 11 Pedangdut Ini Ternyata Berpendidikan Tinggi, Ada yang Hingga Jenjang S3

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit