Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Kilas Balik 2023 Rhoma Irama, Raja Dangdut yang Mendunia di Spotify dan YouTube

img_title
Rhoma Irama dan Soneta Group

Jakarta - Rhoma Irama, yang dikenal sebagai Raja Dangdut, tidak hanya populer di Indonesia, tetapi juga di berbagai belahan dunia. 

Hal ini terbukti dari data Spotify Wrapped 2023, fitur dalam layanan musik digital Spotify yang menampilkan statistik sepanjang tahun 2023 yang dibagikan Rhoma Irama lewat unggahannya di Instagram. Seperti apa? Yuk baca artikelnya di bawah ini!

Klias Balik 2023 Rhoma Irama

img_title
Rhoma Irama 2023
Foto :
  • Instagram: @rhoma_official

Data tersebut menunjukkan bahwa lagu-lagu Rhoma Irama telah diputar sebanyak 16,8 juta kali oleh 1,5 juta pendengar dari 143 negara. Jumlah jam yang dihabiskan para penggemar untuk mendengarkan Rhoma Irama di Spotify mencapai 1 juta jam.

Tidak hanya di Spotify, Rhoma Irama juga berhasil mengumpulkan banyak pendengar dari karya-karyanya di YouTube, layanan berbagi video online terbesar di dunia. Berdasarkan data YouTube, Rhoma Irama telah memiliki 463 juta lebih pendengar dengan jumlah total tayangan 1,4 miliar menit.

Ia pun turut mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya yang memiliki sebutan nama Forsa (Fans of Rhoma Irama) yang setia mendengarkan karya-karyanya di layanan musik maupun video digital.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit