Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

3 Penyanyi Dangdut Ini Sempat Menuai Konflik Dengan Musisi Lain, No. 2 Soal Pornografi

img_title
Inul Daratista

Jakarta – Industri musik tanah air tak lepas dari cahaya sorot perseteruan yang membara antara beberapa musisi terkenal.

Para seniman ini terlibat dalam pertikaian yang memicu sensasi dan menjadi bahan perbincangan hangat di berbagai media.

Namun, seharusnya, sebagai musisi, mereka sebaiknya berkolaborasi dalam menciptakan karya yang memukau. Lantas, siapa sajakah musisi Indonesia yang terjerat dalam perseteruan tak terlupakan?

1. Jerinx SID VS Via Vallen

img_title
Via Vallen
Foto :
  • Via Vallen IG

Pertikaian antara dua musisi Indonesia ini dimulai ketika Jerinx SID tak terima melihat lagu "Sunset di Tanah Anarki" yang dibawakan oleh Via Vallen dalam genre musik dangdut. Jerinx melontarkan kritiknya melalui cuitan di Twitter. Di mata Jerinx, Via tidak pernah meminta izin kepada SID untuk meng-cover lagu tersebut dan mengubahnya menjadi musik dangdut koplo.

Tanggapan Via tak berlangsung lama. Ia menggunakan media sosial untuk menyampaikan permohonan maaf kepada Jerinx dan seluruh personel SID. Via menegaskan bahwa ia sama sekali tidak berniat merusak lagu tersebut, tetapi justru ingin memberikan sentuhan dangdut koplo yang sesuai dengan gaya musiknya. Ia menyadari bahwa lagu tersebut memiliki makna yang mendalam yang seharusnya tetap terjaga.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit