Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Kini Sukses, Terkuak 5 Penyanyi Asal Jawa Timur, Ada yang Sudah Meninggal

img_title
Via Vallen
Sumber :

JagoDangdut – Jawa Timur dikenal sebagai salah satu daerah di Indonesia yang kaya akan seni dan budaya, termasuk dalam dunia musik dangdut. Di provinsi ini, terdapat sejumlah penyanyi dangdut yang mampu menyita perhatian dengan bakat mereka yang luar biasa. Berikut ini adalah lima penyanyi dangdut asal Jawa Timur yang sukses dan memiliki penggemar loyal di seluruh tanah air.

1. Inul Daratista 

img_title
Inul Daratista
Foto :
  • -

Tidak mungkin membahas penyanyi dangdut asal Jawa Timur tanpa menyebutkan Inul Daratista. Inul dikenal sebagai ikon goyang ngebor yang fenomenal pada era 2000-an. Selain goyangan yang unik, suaranya yang khas dan lagu-lagu hits seperti "Mabok Bae" dan "Buka Dikit Joss" membuatnya populer dan sukses di industri musik dangdut.

2. Via Vallen

img_title
Via vallen
Foto :
  • Via vallen IG

Nama Via Vallen tidak asing di telinga pecinta musik dangdut Indonesia. Penyanyi asal Surabaya ini berhasil meraih popularitas melalui lagu-lagu seperti "Sayang" dan "Bojo Galak". Suara emasnya dan gaya panggung yang energik membuatnya menjadi salah satu penyanyi dangdut paling populer di Indonesia.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit