Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Bisa Peluk Ka'bah, Begini Cerita Subro D'Academy di Tanah Suci

img_title
Subro D'Academy
Sumber :

JagoDangdut – Kedatangan Subro, penyanyi dangdut jebolan ajang kompetisi Dangdut Academy (D'Academy) musim pertama ke Tanah Suci Mekah, memang dapat membuat banyak orang terinspirasi. Pasalnya dengan keterbatasan fisik, Subro mampu membuktikan dirinya dapat melaksanakan ibadah prosesi ibadah haji di tahun 2019 ini. 

Walaupun dirinya menyandang tunanetra, juara ke empat D'Academy itu sangat yakin jika di mata Sang Khalik semua adalah sama. Dengan keyakinannya tersebut, Subro juga merasa, bahwa Allah akan mempermudahnya dalam setiap ibadah yang dijalaninya di Mekah dan Madinah. 

"Saya tetap yakin walaupun Engkau (Allah) berikan saya keterbatasan, tapi kalau menurut saya, sama dengan yang lain, sama dengan orang lain. Insya Allah saya tidak merasa khawatir, bahkan sangat yakin, insya Allah, Allah mempermudah memperlancar ibadah kita nanti," kata Subro, jemaah haji tunanetra Embarkasi JKG-25, asal Serang, Banten, saat ditemui usai Salat Jumat di Masjidil Haram, Jumat, 26 Juli 2019. 

Baca juga: Dara Trio Macan Cover Lagi, Bikin Merinding!

Baca juga: Ketika Kegilaan Soimah Pancawati Saat Bertemu Melly Goeslaw

Bersama sang istri, Rinalasari, perjalanan haji Pria 31 tahun itu sangat memiliki kesan yang tidak akan bisa terlupakan. Subro sama sekali tidak mengira tubuhnya bisa memeluk Ka'bah. Ia mengaku jika ada seseorang yang mengarahkannya untuk menyentuh Rumah Allah tersebut. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit