Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

6 Ajang Pencarian Bakat, Penghasil Bintang Dangdut di Indonesia

img_title
Lesti Kejora dan Kier King
Sumber :

Jakarta - Sejak permulaan milenium ini, industri hiburan Indonesia telah dipenuhi dengan berbagai kompetisi pencarian bakat, mulai dari penyanyi hingga pesulap dan koki.

Salah satu yang tetap bertahan hingga sekarang adalah kompetisi pencarian bakat penyanyi dangdut. Melalui kompetisi ini, masyarakat dapat mengetahui bahwa ada banyak talenta penyanyi dangdut dari berbagai daerah yang sebelumnya tidak kita ketahui. Berikut ini 6 ajang kompetisi dangdut pencetak bintang di Indonesia!

1. Koplo Superstar

Koplo Superstar ANTV adalah kompetisi pencarian talenta penyanyi baru di industri musik koplo. Program ini bertujuan untuk melahirkan penyanyi baru yang akan mewarnai musik koplo, serta mampu eksis, melahirkan banyak karya, mampu berkompetisi dan bersaing di industri musik Indonesia. Pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan hadiah uang tunai ratusan juta rupiah dan berkesempatan menjadi artis ANTV & RANS Entertainment. Beberapa juri penilaian dalam kompetisi ini adalah Thomas Djorghi, Denada, dan Iyeth Bustami.

2. Kontes Dangdut Indonesia (KDI)

KDI dikenal sebagai salah satu pelopor kompetisi pencarian bakat penyanyi dangdut di Indonesia. Acara ini pertama kali ditayangkan di TPI (sekarang menjadi MNC TV) pada tahun 2004. KDI adalah acara yang cukup tahan lama dan diadakan setiap tahun. Kompetisi ini berhasil mencetak penyanyi-penyanyi terkenal seperti Siti KDI dan Nassar KDI.

3. Kondang In

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit