Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Pengalaman Pahit NDX AKA Sebelum Tenar

img_title
NDX AKA (Yonanda Frisna Damara & Fajar Ari)
Sumber :

JagoDangdut – Dalam meniti karir, setiap musisi pastinya punya pengalaman pahit dalam perjalanannya menuju kesuksesan. Namun jika terus berjuang, berusaha, dan berdoa, tanpa disadari hasil yang dipetik akan semanis madu. 

Seperti yang telah dijalani oleh grup vokal dangdut asal Jogjakarta, NDX AKA. Dua personilnya yakni, Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari, mengaku banyak sekali mendapatkan pengalaman pahit saat memulai karirnya. 

Dalam perjalanan karir bermusiknya, Yonanda mengatakan bahwa diri pernah menyewa sebuah mobil, untuk menghadiri sebuah undangan manggung. Bahkan, dengan pengalaman yang secuil, mereka juga sempat tidur di depan Ruko (Rumah Toko), hingga numpang di Masjid di Kawasan Tulung Agung, Jawa Tengah. 

"Banyak. Dulu saya nyetir sendiri, ngerental mobil. Terus tidur enggak minta Hotel, dulu kan belum pengalaman ya minta fasilitas. Tidur di depan Ruko, gelar sarung. Tidur di Masjid, banyak lah," ungkap pria yang dijuluki Nanda Extreme. 

Bukan hanya tidur di Masjid, dua personil NDX AKA itu juga pernah beristirahat di dalam sebuah kelas sekolah. Kendati demikian, mereka berdua tetap bisa melucu dengan bahasa Jawa yang kental. 

"Pernah tidu di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) juga, gak ngasih Hotel, ngasihnya kelas. Jadi bangun-bangun kayak di kebun binatang, pada mendelok kabeh," tutur Nanda tertawa. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit