Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Hal Ini Jadi Alasan NDX AKA Terbentuk

img_title
NDX AKA

JagoDangdut – Baru-baru ini panggung utama Pekan Raya Jakarta (PRJ), menjadi saksi kesuksesan grup vokal dangdut hip hop asal Jogyakarta, NDX AKA. Bagaimana tidak, pelataran panggung utama Jakarta Fair, dipenuhi oleh para penggemar yang dinamakan Familia (Pria) dan Lady Fams (Wanita). 

Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari, mempunyai cerita dibalik nama NDX yang juga merupakan singkatan dari salah satu personilnya yakni, Nanda Extreme. Ternyata, awal dari terbentuknya grup vokal itu berawal dari kisah asmara yang tidak menyenangkan. 

Awalnya, Yonanda tidak mengira jika lagu-lagu yang diciptakan bisa jadi fenomenal. Padahal, ia hanya berniat untuk mencurahkan isi hati. Katanya sih, supaya wanita pujaan hati punggawa NDX AKA itu, tahu apa yang dirasakannya. 

"Awalnya enggak kepikiran. Awalnya kita cuma merasa plong gitu, kita bisa mencurahkan hati kita. Biar cewek yang kita (sempat kejar) bisa mendengarkan lagu kita," ungkap Nanda. 

Dari tahun 2011, kedua pemuda asli Imogiri, Jogjakarta yang hanya lulusan Sekolah Menengah Atas (SMP) itu memulai kerja keras mengumpulkan pundi-pundi Rupiah, hanya untuk merekam lagu. Mulai dari Kuli Bangunan, hingga menjadi Penjual Mainan anak-anak pun mereka lakoni. 

"Mulainya NDX itu dari 2011. Kita lulusan SMP langsung kerja, Kuli Bangunan, Juru Parkir, sama Jualan Mainan anak di Jembatan Lempuyanan. Hasil dari itu kita buat rekaman, buat lagu," tutur Yonanda. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit