Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Dari Kuli Bangunan, NDX AKA Sukses Goyang Jakarta

img_title
NDX AKA (Yonanda Frisna Damara & Fajar Ari)
Sumber :

JagoDangdut – Grup Vokal asal Jogja, NDX AKA yang beranggotakan Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari berhasil menggoyang masyarakat di Pekan Raya Jakarta Senin, 17 Juni 2019 kemarin. Antusiasme para pengunjung sangat besar, untuk menyaksikan aksi panggung mereka. 

Namun hal tersebut tidaklah secara instan. Perjuangan kedua lelaki asal Kota Pelajar ini, terbilang cukup membuat orang termotivasi. 

Hanya dengan bermodalkan ijazah Sekolah Menengah Pertama (SMP), Fajar dan Nanda mulai mencari sesuap nasi dengan menjadi Kuli Bangunan, Juru Parkir, hingga menjadi Penjual Mainan anak-anak di kawasan Lempuyangan, Jawa Tengah. 

"Kita lulus SMP langsung kerja, Kuli Bangunan, Juru Parkir sama Jualan Mainan anak di bawah jembatan Lempuyangan," ungkap Yonanda. 

Namun beberapa hal tersebut bukan satu-satunya penggerak motivasi kedua pedangdut itu. Yonanda menuturkan bahwa uang hasil usahanya itu, untuk membuat rekaman dari suara hatinya karena cinta yang bertepuk sebelah tangan. 

"Hasil dari itu kita buat rekaman, buat lagu. Karena gak bisa dipungkiri orang kere ataupunorang gak punya itu mencari cinta susah. Jadi kita luangkan perasaan kita ya. Karena kita dulu orang yang gak punya, jadi mencari cinta itu susah," jelas Yonanda Frisna Damara. 

Hebatnya lagi, salah satu personil NDX AKA itu menciptakan lagunya sendiri. Tapi soal aransemen beberapa lagunya, grup vokal itu mengaku dibantu oleh Produsernya. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit