Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Pedangdut Berprestasi? Ini Kata Vina Panduwinata

img_title
Vina Panduwinata

JagoDangdut – Vina Panduwinata, termasuk dalam daftar musisi legendaris. Si Burung Camar ini juga mengapresiasi para pelaku musik yang sampai go Internasional, walaupun bukan merupakan dari genrenya.

Rasa bahagianya terungkap saat mengetahui kabar tersebut datang dari beberapa biduan dangdut di Indonesia. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu tujuan para musisi senior Tanah Air untuk memperkenalkan bangsa kita lewat musik. 

"Ya pasti senenglah, bagus banget kalau dangdut bisa sampai go Internasional. Bagus banget, karena itu adalah salah satu tujuan kita pasti dari jaman orang tua-orang tua kita mereka bermusik," ungkap Vina Panduwinata.

Sementara Diva Pop kelahiran Bogor, Jawa Barat ini menerangkan bahwa perjuangan beberapa biduan seperti Via Vallen dan Siti Badriah, serta beberapa pedangdut lain yang menginjakkan kakinya di kancah permusikan Internasional. Mereka membantu membukakan jalan menuju kesuksesan bagi musisi lain di Indonesia.  

"Mereka berjuang untuk membukakan jalan menuju Internasional. Dan kalau ini bisa sampai sana, keren banget. Ya harusnya membantu ya, karena menurut mama ina kalau kita sampai go Internasional itu adalah satu titik. Kalau mau cari uang mungkin di sini gitu loh, diri sendiri," tutur Si Burung Camar. 

Bukan hanya menorehkan nama di negri orang, akan tetapi wanita berusia 59 tahun yang akrab disapa Mama Ina ini juga menyebutkan, bahwa musisi dangdut tersebut wajib untuk berbangga hati. Pasalnya mereka turut mengharumkan nama bangsa.  

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit