Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Soal Pedangdut Seksi, Vina Panduwinata: Pergeseran Jaman

img_title
Vina Panduwinata
Sumber :

JagoDangdut – Siapa yang tak kenal dengan penyanyi Pop legendaris Vina Panduwinata. Kepiawaiannya dalam menciptakan sebuah karya sudah tidak diragukan lagi. Sebagai seorang musisi kondang Tanah Air, dirinya juga punya pendapat soal Pedangdut berpakaian seksi di Indonesia. 

Wanita yang mendapat julukan Si Burung Camar ini mengatakan, bahwa hal tersebut merupakan pergeseran jaman. Menurutnya juga, gaya anak-anak millenial saat ini, berbeda dengan orang yang akrab disapa Mama Ina sewaktu kecil. 

"Kalau ada yang nanya Mama Ina banyak yang seksi-seksi. Ya itu pergeseran ya, pergeseran jaman. Anak-anak sekarang aja berbeda dengan jamannya Mama Ina. Sekarang lebih terbuka, lebih spontan. Apa yang mereka rasakan mereka sampaikan, mungkin itu salah satu perkembangan," ungkap Vina Panduwinata. 

Walaupun berpakaian seksi juga merupakan bagian dari penampilan seorang biduanita, Diva Pop Indonesia ini menyebutkan bahwa hal tersebut adalah murni dari pergeseran jaman dan tidak memounyai keterkaitan dengan musik yang dinyayikan seorang pedangdut. 

"Kalau musik itu ada urusan sama jiwa ya, jadi ini adalah perkembangan yang bergeser. Seluruh dunia, ya anak sekarang kaya gitu," terang Mama Ina. 

Namun hadirnya pedangdut seksi di era sekarang merupakan hasil dari apa yang dicontohkan para pelaku dangdut yang lalu. Kendati demikan, wanita berusia 59 tahun ini menganggap, bahwa hal tersebut masih merupakan batas wajar. 

"Sampai saat ini sih Mama Ina menganggap masih dalam batas kewajaran. Mudah-mudahan jangan sampai ada perkembangan lagu yang tidak baik," tuturnya. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit