Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Perkembangan Dangdut Indonesia Versi Vina Panduwinata

img_title
Vina Panduwinata
Sumber :

JagoDangdut – Penyanyi Pop lawas, Vina Panduwinata punya pendapat soal perkembangan musik dangdut Indonesia. Menurutnya perkembangan musik ciri khas Tanah Air tersebut, sudah merambah ke kaum millenial. 

Hal ini diungkapkan oleh wanita yang akrab disapa Mama Ina, saat menghadiri acara buka puasa bersama salah satu lebel ternama di Indonesia, Musica yang bertajuk Bersatu Dalam Ramadhan, di Kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu, 29 Mei 2019. 

"Kalau Mama Ina melihat bahwa perkembangan dangdut sekarang ini bahwa bakat-bakat anak kecil aja banyak banget yang bagus menyanyikan lagu dangdut," ungkap Vina Panduwinata. 

Selain bakat yang tumbuh sejak dini, menurut pelantun lagu Burung Camar, perkembangan jaman juga mempunyai peran penting dalam pertumbuhan musik dangdut di Indonesia. 

"Waktu jamannya Mama Ina sama sekarang (perbedaan musik dangdut) jauh banget. Jaman itu selalu bergeser, dan sekarang ini Alhamdulillah dangdut itu kan musik asli Indonesia, Alhamdulillah sampai sekarang dangdut masih dipertahankan," ucapnya.

Sementara perkembangan musik asli Indonesia memang banyak mengalami perubahan. Mulai dari gaya berbusana, hingga teknik bernyanyi. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit