Inul Daratista Sentil Warganet, Soal Kesopanan!

Jumat, 10 Mei 2019 | 08:16 WIB

JagoDangdut – Sudah bukan rahasia lagi, Inul Daratista kerap beri wejangan. Hampir di setiap postingannya, Inul unggah foto selfie. Inul sertakan wejangan pada caption fotonya. 

Sebelumnya Inul pernah singgung soal ketulusan. Ia posting foto menggunakan gaun biru, dan tampil cantik dengan aksesoris rambut bak putri kerajaan. Inul menyemangati orang-orang yang sedang dijahati, padahal telah berbuat baik. 
 
Biduan asal Pasuruan ini pun kembali buat caption menarik. Ia sentil warganet tentang kesopanan kepada orang yang lebih tua. Pada unggahannya, Inul tampak cantik menggunakan turban berwarna biru, dengan baju yang berwarna biru muda.

"Belajarlah hormat sama yg lebih tua,santun ngerti unggah ungguh,krn itu salah satu yg menunjukkan kamu punya etika/tdk. Ngerti tatakrama. Kdg org tua bukan ingin dihormati,tapi lebih pd mengajarkan yg muda agar paham arti attitude (sikap). Ojo kurang ajar sm org tua. Sing sopan sama org tua. Krn org tua punya pengalaman dan perjalanan hidup yg lebih byk drpd yg muda," tulis Inul.

Baca juga: 20 Tahun Menikah, Inul Daratista Pamer Foto Mesra Bareng Suami


Diduga Inul berkaca pada sikap para generasi muda sekarang ini. Inul bisa menilai bahwa seseorang yang hormat dan sopan pada orang lebih tua pasti punya etika.
 
Ia juga menegur warganet agar tak merasa tahu segalanya. Karena orang yang lebih tua sudah lebih dulu menikmati perjalanan hidup.
 
Lebih lanjut, Inul ingatkan tentang manjurnya doa orang tua. Karena itu, Inul menyadarkan warganet untuk tahu cara bersikap dan tidak lupa tentang peran orang tua yang sudah melahirkan.
 
"Jgn krn org tua itu renta, kamu yg muda berani. Doa org tua lebih didengar ketika hatinya menangis. Mangkanya jgn bikin orgtua sedih / menyakiti hatinya. Walau bgmnpun orgtua pernah melahirkan dan menjagamu dr kamu lahir procottt," tutur Inul.
 
Banyak netizen yang setuju pada ibu satu anak ini.
 
" Se-7 jeng @inul.d . Saya saat ini dipercaya Tuhan untuk merawat Mami Mertua yg sudah sangat sepuh. Harus merawat dg hati yg suka cita dan ikhlas diri. Ini bentuk rasa hormat kami kepada Orang Tua kami..... Terima kasih jeng Inul, Sdh mengingatkan "
 
" Bener mbak... Sy perhatikan anak2 skrg sopan santunnya kurang.. "
 
" setuji beud bunda @inul.d mksh yh bndsa wejangan top bnget........ "
 

Buka Dikit
Ngintip Yuk