Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Andrea Decker, Bule Amerika yang Dikenal Sebagai Peneliti dan Menyukai Dangdut Koplo

img_title
Andrea Decker

Jakarta – Andrea Decker merupakan seorang peneliti dan pakar jenis musik dangdut yang merupakan kelahiran Jawa Timur. Bahkan bule cantik asal Amerika itu begitu menyukai dan sering kali nyanyi lagu dangdut.

Andrea Decker juga pernah tampil duet bersama salah satu pedangdut koplo terkenal asal Jawa Timur, Cak Sodiq dengan diiringi musik dari New Monata.

Andrea Decker Menyukai Dangdut Koplo

img_title
Cak Sodiq dan Andrea Decker
Foto :
  • YouTube/MJ Record Pati

Andrea Decker berhasil meraih gelar doctor dari University of California Riverside. Dalam bahan disertasinya Andrea memilih tema Dangdut Koplo, dengan judul penelitian 'Desire and Dangdut Koplo: Women's Aspirastions and Mobility in Indonesia's Most Popular Music.

Andrea mengungkapkan jika dirinya memilih bahan disertasinya tentang kehidupan sosial persoalan gender, musik, notasi cengkok hingga teknik vokal.

"Disertasi saya lebih ke itu kehidupan sosialnya persoalan gender, dan sebagainya. Ada sedikit tentang musik, notasi cengkok, ada sedikit tentang teknik vokal," ucap Andrea Decker seperti dikutip JagoDangdut lewat channel YouTube VOA Indonesia. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit