Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

5 Pedangdut Lawas Wanita Berprestasi Membanggakan, Bukan Sensasi

img_title
Elvy Sukaesih

JagoDangdut – Perkembangan musik dangdut di Indonesia hingga saat ini bisa dibilang cukup membanggakan. Mulai dari banyak bermunculan penyanyi dangdut baru hingga lagu-lagu baru yang begitu populer di masyarakat.

Tak hanya itu, kini musik dangdut juga semakin meriah dengan adanya ajang pencarian bakat di beberapa stasiun televisi swasta tanah air.

Lesty Kejora, Ghea Youbi, Selfi Yamma hingga Happy Asmara, menjadi pedangdut pendatang baru yang namanya sudah populer di berbagai daerah. Sebelumnya nama Ayu Ting Ting, Via Vallen hingga Nella Kharisma mencuri perhatian di dunia musik dangdut Indonesia.

Jauh sebelum kehadiran mereka, musik dangdut tanah air sudah memiliki cukup banyak pedangdut berkualitas dan berprestasi. Berikut ini 5 pedangdut lawas wanita yang cukup berprestasi bukan karena sensasi, yang dirangkum dalam berbagai sumber

1. Elvy Sukaesih

Elvy Sukaesih

Para penikmat musik dangdut tentu saja sudah tak asing lagi dengan sosok legendaris Elvy Sukaesih. Wanita kelahiran Jakarta ini bahkan mendapat julukan sebagai 'Ratu Dangdut'.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit