Riasan Wajah Sederhana Ala Ega Noviantika

Senin, 15 April 2019 | 08:18 WIB

JagoDangdutEga Noviantika dikenal dengan nama Ega, lahir di Kuningan, 2 November 1998. Jebolan D'Academy musim ke-2 ini tak pernah dandan menor. Rupanya, kekasih dari Muhammad Rafly Heriawan yang merupakan jebolan D'Academy ke-3,  punya tutorial merias wajah.

Pada channel youtubenya, Ega menunjukkan bagaimana Ia merias wajah. Ega mengingatkan langkah awal yang terpenting adalah memastikan muka benar-benar bersih. Dan telah dicuci dengan sabun. Jika sudah, barulah make up pada wajah bisa dimulai.
 
Hal pertama yang Ega lakukan pada wajahnya, yaitu menggunakan foundation. Biasanya Ega menggunakan pelembap terlebih dahulu. Tapi, untuk kali ini Ia tidak menggunakannya.
 
" Kalo untuk muka kering kaya aku, bagusnya itu pakai kaya semacam pelembab-pelembab gitu, biar gak kering, tapi sekarang aku langsung pakai foundation, " jelas Ega.

Menurut Ega, penggunaan foundation adalah untuk mengcover wajah kulit asli. Setelah itu, Ega mengaplikasikan concealer pada bawah mata, tengah hidung, dan dahi.
 
" Kalo pake concealer itu hanya di bagian-bagian tertentu aja, " ungkap Ega.
 
Baca juga: Jadi Juri Bersama Pedangdut Senior, Zaskia Gotik Grogi
 

Selanjutnya, Ega menggunakan bedak tabur pada seluruh wajahnya. Ia pun beralih ke bagian lain, yaitu alis. Ega menyikat alisnya terlebih dahulu. kemudian Ia mulai mengukir alis dengan pensil alis.
 
Bagi Ega yang terpenting adalah bagian ujungnya. Baru Ia mulai mengisi bagian depan alisnya. Dan untuk memantapkan tampilan alis, Ega kembali menambahkan concealer pada bawah alisnya. Supaya terlihat rapih.

Alis sudah, dan sekarang bagian mata. Ega menggunakan eyeshadow dengan warna gelap. Ia juga menggunakan warna putih pada ujungnya. Ega pun memberikan tips.

" Tapi, kalo kalian pake yang kaya gini, diusahakan jangan terlalu tebal, karena nanti jatuhnya itu tua, jadi jangan tebal-tebal. " kata Ega.

Penggunaan selanjutnya adalah eyeliner. Ini adalah bagian yang perlu konsentrasi. Karena menurut Ega, Jika tidak fokus, hasilnya akan acak-acakan. Nah, setelah eyeliner, ini adalah bagian yang paling penting, yaitu shading. Ega menerapkan shading pada hidung agar terlihat mancung. Ia juga tidak lupa melakukan shading di pipi. Agar pipinya tidak terlalu kelihatan tembem.
 
Pada pemakaian blush on, Ega lagi suka blush on yang sampai ke hidung. Ia pun punya nama sendiri untuk blush on model begitu.

" Kalo menurut aku namanya blush on orang flu, " tutur Ega.

Menjelang akhir, Ega kembali ke bagian mata. Ia menggunakan mascara terlebih dahulu. Setelah itu, Ia memasang bulu mata. Nah di tahap akhir, Ega menggunakan lipstick. Ia memilih warna nude, dan warna agak terang untuk bagian dalam bibirnya. Supaya lebih fresh, seperti orang-orang Korea.
 
Eitss, ternyata, Ega pun punya trik khusus pada make up nya. Setelah semua sudah, Ia menambahkan bedak padat. Hal tersebut agar make up bisa tahan lama pada wajah.
 
 

Buka Dikit
Ngintip Yuk