Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Belajar dari 'Lagi Syantik', Hati-hati Jangan Asal Cover Lagu Orang

img_title
Siti Badriah - Lagi Syantik

JagoDangdut – Akhir-akhir ini dunia maya diramaikan dengan pemberitaan tentang Gen Halilintar yang tengah digugat oleh label musik ternama.

Hal tersebut terkait dengan pelanggaran hak cipta oleh Gen Halilintar yang meng-cover lagu paling fenomenal 'Lagi Syantik' milik Siti Badriah. Gen Halilintar diduga telah mengaransmen, mengubah lirik, dan mempublikasikan lagu tersebut di Youtube Channel mereka pada tahun 2018, tanpa seizin dari pihak label Nagaswara selaku label dari Siti Badriah.

Kabarnya Gen Halilintar telah tiga kali bertemu dengan pihak label tersebut, namun tak membuahkan hasil. "Informasi terakhir dari pihak Gen Halilintar mengirimkan orang jadi penengah tapi kita lagi nunggu keseriusannya," ujar Yos Mulyadi selaku kuasa hukum, hari Rabu, 29 Januari 2020 seperti dilansir dari VIVA.co.id.

Baca juga:  Setelah Via Vallen, Wanita Cantik Ini Kini Singkirkan Nella Kharisma

Dari kasus tersebut, ini menjadi sebuah pelajaran penting bagi yang suka cover lagu dan mengkomersilkannya tanpa seizin pihak bersangkutan. Di YouTube, saat ini banyak sekali orang yang cover lagu milik musisi ternama.

Hal tersebut sebenarnya tidak akan menjadi masalah jika telah meminta izin terlebih dahulu kepada pemiliki atau label si penyanyi. Sebelumnya penyanyi fenomenal Campursari Didi Kempot menyuarakan tentang lagunya yang banyak sekali di cover orang.

Didi Kempot

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit