Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Mengenal Faul, Juaranya Dangdut Academy Asia 5

img_title

JagoDangdut – Nama pedangdut Faul tengah jadi perbincangan di media. Ya, Faul baru saja menyabet juara 1 ajang Dangdut Academy Asia 5. Dia mengalahkan lawan-lawannya, Randa dan Prescilla.

Perjalanan Faul menuju panggung juara tak mudah. Dia bersaing ketat dalam polling sms dan penilaian juri. Karena kemenangan itu Faul berhak mendapatkan uang Rp200 juta.

Mengenal sosok Faul. Faul adalah peserta yang berasal dari Gayo, Aceh dan telah menjadi juara pertama di acara ajang pencarian bakat menyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia 2019 atau LIDA 2019 yang tayang di Indosiar.

Tak hanya berkarier sebagai penyanyi dangdut. Faul juga serius di dunia pendidikan. Faul sedang melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Muhammadiyah Jakarta dan mengambil jurusan Hospital Management.

Faul terbilang sibuk. Faul sempat bergabung dalam Sanggar Pegayon Jakarta yang belum lama ini berkunjung ke Turki untuk mengikuti acara Festival Foklore Internasional.

Sebelumnya, Inul Daratista lewat postingannya di Instagram mengucapkan selamat kepada pemuda asal Aceh ini. Faul kini jadi idola baru dengan rentetan prestasinya.

Faul LIDA

 Fauzul Abadi atau yang lebih dikenal dengan nama Faul LIDA, merupakan penyanyi dangdut berasal dari aceh yang berhasil menjadi juara 1 ajang pencarian bakat di salah satu staiun televisi swasta nasional.

Memiliki suara yang begitu khas dan paras yang tampan membuat Faul tampil percaya diri pada setiap aksi panggungnya. Berhasil menjadi juara pada LIDA 2019, Faul berhak untuk mengikuti ajang pencarian bakat se-Asia, D'Academy Asia musim 5.

Hingga kini Faul LIDA berhasil terus melaju di babak Top 16 Group 3 D'Academy 5. Meski perjalanan Faul masih panjang, tapi banyak pengamat juga juri yang berpikir jika ia menjadi salah satu favorit juara DA5.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit