Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

10 Penyanyi Dangdut Asal Banyuwangi yang Sukses di Industri Musik Tanah Air

img_title
Outfit Happy Asmara

JagoDangdut – Dangdut adalah salah satu genre musik yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, dangdut bisa ditemukan di berbagai acara, mulai dari hajatan, konser, hingga televisi. Tak heran, banyak penyanyi dangdut yang bermunculan dan bersaing untuk menarik perhatian para penggemar.

Salah satu daerah yang menjadi kiblat dangdut di Indonesia adalah Jawa Timur. Banyak penyanyi dangdut terkenal yang berasal dari provinsi ini, seperti Inul Daratista, Uut Permatasari, Dewi Persik, Via Vallen, Nella Kharisma, dan masih banyak lagi.

Namun, ada satu kota di Jawa Timur yang belakangan ini menjadi sorotan karena melahirkan banyak pedangdut berbakat, yaitu Banyuwangi.

Banyuwangi adalah kota yang berbatasan dengan Bali dan memiliki kekayaan budaya yang luar biasa. Salah satu ciri khas Banyuwangi adalah bahasa Osing, yang merupakan dialek Jawa Timur yang unik dan khas. Bahasa Osing sering digunakan oleh para pedangdut asal Banyuwangi dalam lagu-lagu mereka, yang membuatnya semakin menarik dan berbeda.

Siapa saja sih pedangdut asal Banyuwangi yang sukses di industri musik tanah air? Berikut ini JagoDangdut sajikan deretan penyanyi dangdut berasal dari Banyuwangi.

10 Penyanyi Dangut Berasal dari Banyuwangi

img_title
Mahesa dan Vita Alvia
Foto :
  • YouTube: Vita Alvia Official
Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit