Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Fenomena Larangan dari Pencipta Lagu, Rian D'Masiv: Bisa Jadi Kemunduran Bagi Musik Indonesia

img_title
Rian Dmasiv
Sumber :

JagoDangdutRian Ekky Pradipta atau yang lebih dikenal dengan Rian D'Masiv, ternyata turut menyoroti fenomena larangan membawakan sebuah lagu dari pencipta lagu tersebut.

Vokalis yang memiliki suara yang khas itu mengaku turut prihatin dan sedih melihat banyaknya musisi dan pencipta lagu yang saling melarang membawakan karyanya.

Tanggapan Rian D'Masiv 

img_title
Rian D
Foto :
  • -

Hal itu diungkapkan langsung oleh Rian lewat sebuah postingan di media sosial belum lama ini. Bahkan Rian mengungkapkan jika yang ditakutkan adalah ini menjadi sebuah kemunduran di dunia musik Indonesia.

"Saya dan teman2 @dmasivbandofficial yg lain adalah musisi yang sampai hari ini masih menggantungkan hidup lewat musik .. “Saya sangat prihatin dengan adanya konflik larang melarang lagu ini. Ini bukan hanya tentang satu atau dua lagu, tetapi tentang bagaimana kita menghargai karya seni.” Saya khawatir, konflik ini bisa menjadi kemunduran bagi perkembangan ekosistem musik di Indonesia," tulis Rian seperti dikutip JagoDangdut lewat laman Instagram @rianekkkypradipta.

Bagi Rian saat ini industri musik di Indonesia sendiri perlu berkembang, jadi bukan malah terhambat dengan adanya isu-isu seperti pelarangan lagu tersebut.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit