Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

'Begadang' Rhoma Irama Berhasil Mendunia, Iwan Fals: Setara Indonesia Raya!

img_title
Rhoma Irama dan Iwan Fals
Sumber :

Jakarta - Mendengar nama Rhoma Irama, ada dua lagu yang langsung terbesit dipikiran masyarakat Indonesia yakni lagu 'Judi' yang dirilis pada 1987 dan 'Begadang' di tahun 1975.

Kedua lagu tersebut menjadi sejumlah lagu yang tak lekang dimakan oleh waktu. Bahkan generasi z pun cukup familiar dengan kedua lagu tersebut meskipun, mereka tidak besar dalam trend musik dangdut Rhoma Irama.

Menjadi salah satu karya yang everlasting, pria yang akrab disapa Bang Haji itu memiliki cerita yang berbeda dalam proses kreatif karya tersebut bisa tercipta.

Cara Rhoma Irama Ciptakan Lagu

img_title
Rhoma Irama
Foto :
  • Instagram/rhoma_official

Sebagai sosok yang sangat berperan penting dalam berkembangnya musik dangdut, Rhoma Irama tak hanya sekedar berkarya dalam menciptakan sebuah lagu. Pria yang dijuluki Raja Dangdut itu selalu mengutamakan pesan moral dalam setiap lirik dan musik yang ia gagas.

Setiap lagu yang telah ia ciptakan pun memiliki cerita dan proses kreatif yang berbeda satu dengan lainnya. Lama proses pembuatan karyanya bergantung dari ide yang bisa muncul dari pengalaman pribadi, kisah orang lain, maupun fiktif.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit