Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks

Dampak Kemajuan Teknologi pada Industri Musik, Membantu Musisi Daerah Menjadi Bintang

img_title
studio rekaman
Sumber :

Jakarta - Perkembangan teknologi yang begitu pesat mampu memberikan banyak perubahan yang berdampak langsung terhadap aktivitas manusia. Salah satu industri yang turut merasakan dampak perubahan tersebut adalah kebiasaan dalam mendengarkan musik.

Kini para penikmat musik semakin lebih mudah mendengarkan musik lewat layanan streaming digital seperti misalnya Spotify, Appel Music, YouTube Music, dan lainnya. Perkembangan tersebut memiliki dampak yang baik untuk para pelaku music dan juga penikmat musik.

Jangkauan Yang Luas

img_title
Ilustrasi Nonton Konser
Foto :
  • Freepik

Masyarakat kini semakin mudah untuk mengakses lagu-lagu kesukaannya. Dengan smartphone di tangan dan akses internet, masyarakat bisa langsung menikmati musik yang mereka ingin dengarkan lewat platfrom musik digital.

Tidak hanya untuk penikmat musik, pelaku musik juga lebih dimudahkan untuk membagikan karya-karyanya ke khalayak. Semua distribusi musik kini menjadi lebih mudah dengan perkembangan teknologi musik saat ini.

Salah satu musisi yang sukses di industri musik digital adalah Denny Caknan. Seperti diketahui, pemilik nama asli Deni Setiawan itu cukup berjaya berkat paltform musik digital. Pria asal Jawa Timur itu adalah seorang penyanyi yang tenar di YouTube lewat lagu Pop Jawa atau dangdut koplonya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit