Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Dangdut Populer: Pencipta Lagu Rungkad Tak Dapat Royalti, NDX AKA Dulunya Kuli Bangunan

img_title
Vhicky Tri Prasetyo

JagoDangdut – Vhicky Tri Prasetyo yang merupakan pencipta lagu 'Rungkad', belum lama ini jadi perhatian. Hal itu berawal dari curhatannya terkait dengan royalti atau hak cipta dari lagu tersebut.

Seperti yang kita ketahui, lagu 'Rungkad' sendiri merupakan salah satu lagu dangdut yang sedang hits. Di berbagai acara, lagu tersebut selalu dibawakan oleh banyak musisi.

Tetapi belum lama ini Vhicky mengaku jika dirinya hampir tidak mendapatkan apa-apa, dalam hal ini terkait dengan royalti. Hal itu diungkapkan kepada Anji belum lama ini.

"Pencipta lagu Rungkad pernah cerita ke saya, dia hampir enggak pernah mendapatkan hak ekonomi dari lagu-lagunya yang dibawakan buanyak musisi," tulis Anji lewat akun @duniamanji.

"Buat musisi/penyanyi dengan bayaran puluhan/ratusan juta yang bawain RUNGKAD di panggung yuk lakukan sesuatu. Ingetin penyelenggara acara untuk membayarkan hak pencipta lagunya. Atau jika terketuk hatimu memberi 'apresiasi' kepada dia pasti akan membuatnya bahagia," lanjutnya.

Artikel tersebut jadi salah satu terpopuler di JagoDangdut pada 20 Oktober 2023. Selain itu masih ada berita lainnya seperti di bawah ini.

1. Kisah Sukses NDX AKA, dari Pekerja Kasar hingga Raih Penghargaan

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit