Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Dangdut Mendunia, Kini Dinyanyikan oleh Bule Amerika dengan Lancar

img_title
Kristin D

 Jakarta - Genre musik khas Indonesia yakni dangdut bisa dikatakan berhasil go internasional. Tidak hanya sukses di rumah sendiri, dangdut sendiri kini telah berkembang di Amerika.

Bukan hanya disajikan untuk masyarakat Indonesia yang menetap di luar negeri, bahkan banyak biduan dangdut yang dinyanyikan oleh bule. Seperti apa? Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini!

Dangdut In America

Selain berhasil menjadi raja di rumah sendiri, musik dangdut kini dapat menunjukkan taringnya di kancah internasional. Beberapa biduan Tanah Air pun kini sering tampil di berbagai negara demi mendendangkan musik khas asal Indonesia yang berasal dari musik melayu dan berkembang dengan pengaruh musik India, Arab dan juga sedikit sentuhan rock.

Tidak hanya itu, beberapa peneliti dari luar negeri tertarik melihat fenomena dangdut di Indonesia lebih dalam lagi. Salah satunya adalah Andrew Weintraub, Ia adalah seorang profesor etnomusicology dari University of Pittsburg, Amerika Serikat.

Tidak hanya sebagai objek penelitian, sang profesor itu pun mendirikan sebuah orkes yang diberi nama Dangdut Cowboys, dengan enam orang anggota yang terdiri dari dua orang profesor, mahasiswa doktoral, juga musisi setempat.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit