Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Inilah Sosok Pria yang Memprokalmirkan Diri Sebagai Raja Dangdut Amerika Serikat

img_title
Inilah Sosok Raja Dangdut Amerika Serikat
Sumber :

JagoDangdut – Tak hanya di Indonesia yang memiliki raja dangdut Rhoma Irama. Di Negeri Paman Sam Amerika Serikat pun terdapat raja dangdut yang tak kalah hebohnya dengan khas logat Inggrisnya.

Dangdut, salah satu genre musik yang melegenda di Indonesia, telah mencapai puncak popularitasnya dengan banyak penggemar di seluruh dunia.

Meski begitu, banyak yang mungkin tidak mengetahui bahwa di Negeri Paman Sam Amerika, juga terdapat seorang raja dangdut yang tak kalah hebohnya.

Namanya Lexis Mazerski, seorang warga Los Angeles yang sangat mencintai musik dangdut. Ia mungkin bukan nama besar seperti Rhoma Irama di Indonesia, namun, ketekunannya dalam membawakan lagu dangdut Indonesia sungguh mengagumkan.

Bahkan, hampir semua lagu dangdut yang berbahasa Indonesia pun dinyanyikan dengan baik seperti penyanyi aslinya oleh Raja Dangdut Amerika yang heboh ini.

Awal Mula Ketertarikan Terhadap Dangdut

Kisah cintanya dengan dangdut dimulai saat Lexis bertugas di Bali pada tahun 2011. Saat itu, ia secara tidak sengaja menonton sebuah konser dangdut di dekat hotel tempatnya menginap.

"Awalnya saya tidak tahu apa yang saya dengar, dan acara tersebut berlangsung hingga larut malam," kata Lexis, mengenang momen tersebut. Namun, rasa penasarannya membuatnya akhirnya memasuki arena konser dangdut itu.

Saat itu, suasana begitu meriah dan seru, dan Lexis tidak bisa menahan diri untuk tidak ikut berjoget dan mencoba mengikuti irama lagu-lagu dangdut yang dimainkan.

"Saya adalah satu-satunya bule di konser tersebut yang mau berjoget dan mencoba mengikuti irama musik," ujarnya sambil tertawa.

Namun, di tengah sorotan sinar lampu panggung, Lexis Mazerski merasa seperti telah menemukan panggilannya.

Dari Bali ke Los Angeles: Dangdut Menyertai Perjalanan

Setelah kembali ke Amerika, Lexis membawa cintanya terhadap musik dangdut bersamanya. Ia tidak hanya mendengarkan lagu-lagu dangdut, tetapi juga mulai menyanyikannya di dalam mobilnya saat perjalanan menuju tempat kerjanya.

"Awalnya saya merasa bosan ketika harus mengemudi cukup lama menuju kantor, sekitar 30 menit perjalanan. Jadi saya mulai menyanyi karaoke dan menggunakan lirik lagu dangdut untuk belajar bahasa Indonesia," ujar Lexis dengan semangat.

Lagu dangdut pertama yang ia coba adalah "Mbah Dukun." Menyaksikan video klip dan mendengarkan suara penyanyi Alam, ia merasa tertarik. "Alam memiliki suara yang indah dan gerakan panggung yang menghibur. Saya mencoba beberapa gerakan dengan ibu jari," tambahnya.

Misi Seorang Bule Menjadi Raja Dangdut Amerika

Lexis Mazerski, yang dengan rendah hati menyebut dirinya sebagai "raja dangdut dari Amerika," memiliki impian besar.

"Hanya ada satu raja dangdut, yaitu Rhoma Irama, jadi saya ingin menjadi raja dangdut dari Amerika," katanya dengan senyum.

Dalam perjalanannya menggapai mimpinya, Lexis tidak hanya mempelajari bahasa Indonesia melalui lirik dangdut, tetapi juga merasa kagum dengan keindahan budaya Indonesia yang terkandung dalam musik ini.

Dengan semangat dan tekadnya, ia terus berkarya dan berusaha mengenalkan dangdut kepada masyarakat Amerika.
 
Lexis menuturkan, setelah pulang ke negara asalnya Amerika, kecintaan terhadap lagu dangdut pun turut dibawa.

Bahkan, dalam perjalanan menggunakan mobil ke perusahaannya, ia menyanyikan lagu dangdut sembari menghibur diri.

"Awalnya saya sangat bosan ketika menyetir mobil cukup lama ke kantor, sekitar 30 menit ke kantor. Jadi saya mulai menyanyi karaoke dan saya mulai menggunakan lirik lagu dangdut untuk belajar bahasa Indonesia," ujar Pria Los Angeles ini.

Ia mengungkapkan, Lagu dangdut pertama yang dinyanyikan adalah mbah dukun.



"Saya suka video dan penyanyinya yang bernama Alam. Dia (Alam) punya suara bagus dan pintar berjoget kelihatannya seru sekali untuk berjoget. Saya perlu suasana yang tepat tapi saya belajar beberapa gaya berjoget dengan ibu jari," pungkas Lexis

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit