Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Gak Nyangka! Ternyata Artis Lawas Ini Adalah Seorang Agen Intelijen Berpangkat Sersan Mayor

img_title
Sofia WD
Sumber :

JagoDangdut – Mengawali karirinya sebagai seorang pembawa iklan pentas seni di era kekuasaan Jepang, Sofia WD ikut serta dalam revolusi Indonesia. Ia dipercaya sebagai seorang agen propaganda. 

Wanita cantik itu diangkat menjadi agen intelijen, yang ditugaskan untuk melakukan pengamatan demi keamanan NKRI. Namun, banyak yang tidak tahu dengan fakta tersebut. Publik hanya mengetahui ia adalah seseorang artis yang berbakat. 

Profil Sofia WD

img_title
Sofia WD
Foto :
  • Berbagai sumber

Dilansir JagoDangdut dari berbagi sumber, berikut adalah kisah perjalanan Sofia WD, seorang artis cantik yang ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan NKRI.

Soda WD merupakan seorang artis kelahiran Bandung, Jawa Barat. Ia lahir dari keluarga yang cukup terpandang yang memiliki seorang ayah bernama Apandi dan ibunda yang bernama Sumirah pada 12 Oktober 1924 lalu.

Tak banyak yang tahu jika artis lawas ini ternyata seorang agen intelijen. Dia adalah Sofia Waldy atau yang lebih dikenal dengan nama Sofia WD. Diangkat menjadi agen intelijen, wanita cantik itu mengemban sejumlah tugas pengamatan demi keamanan NKRI. Meskipun demikian, publik awalnya hanya mengetahui bahwa ia adalah seorang artis yang sangat berbakat.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit