Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Cerita Fairuz A Rafiq Ajarkan Anak Berkurban

img_title
Fairuz A Rafiq

JagoDangdut – Putri bungsu almarhum pendangdut legendaris A Rafiq, Fairuz A Rafiq, kini tengah memanfaatkan momen menjelang Hari Raya Idul Adha. Tahun ini dia berkumpul bersama keluarga. Wanita 33 tahun ini mengaku akan merayakan lebaran kali ini di rumah keluarga sang suami, Sonny Septian.

Di lebaran Idul Adha ini, Mantan istri Galih Ginanjar ini juga mengaku berkurban kambing dan sapi. Tak lupa Fairuz juga mengajarkan kedua sang anak, King Faaz Arafiq dan Quen Eijaz Arafiq, tentang makna berkurban. Bahkan Fairuz juga terlihat mencoba menjelaskan serta menggambarkan secara detail kepada putra pertamanya agar mudah dipahami.

"Aku ngejelasinnya (berkurban) sesuatu hal yang positif. Yang namanya berkurban itu penting. Setelah aku jelasin, dia akhirnya ngerti, Oh, gitu ya, mami, ya udah deh Faaz mau mulai ikut berkurban'," ujar Fairuz saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis, 8 Agustus 2019.

Selain menceritakan dan mengajarkan apa itu arti berkurban, Fairuz juga mengajak Faaz turut ikut melihat proses penyembelihan hewan kurban. Melihat hal itu Fairuz mengaku bahwa sang anak sempat merasa takut.

"Maksudnya sembelih kan keluar darah, Kok kasihan, itu kenapa sakit? Kata Faaz, Aku ngejelasinnya pakai bahasa anak-anak yang memang enggak berat. Karena nanti kalau penyampaian bahasanya sendiri salah, terus anak-anak (merasa) terlalu berat, dia enggak ngerti, akhirnya dia menjadi takut," cerita Fairuz.

Selain memberitahu mengenai makna berkurban, Fairuz juga berusaha mengajarkan mengenai ilmu agama kepada anak-anaknya. Menurut dia, hal itu penting untuk dilakukan, agar kedua anaknya mulai mengerti.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit