Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Terkuak! Inspirasi Irma Darmawangsa Bikin Lagu dari Toilet

img_title
Irma Darmawangsa
Sumber :

JagoDangdut – Bicara soal lagu, setiap musisi pasti punya berbagai cara untuk menciptakan karyanya. Salah satunya adalah tempat untuk mencari inspirasi. Mulai dari yang hening, hingga dikeramaian sekalipun. 

Sama halnya dengan Irma Darmawangsa. Sebagai seorang musisi dangdut, dirinya juga mempunyai tempat untuk mendapatkan ide-ide kreatifnya dalam membuat lagu. Gokilnya, lokasi yang kerap menjadi sumber inspirasinya, adalah tempat orang-orang membuang kotoran.

Apalagi kalau bukan water closet (WC). Hal ini diutarakan oleh pedangdut kelahiran 4 Februari 1983, saat berkunjung ke markas JagoDangdut Selasa 16 Juli 2019 kemarin. 

"Dari awal lagu kebetulan saya tuh dapat inspirasi lagu itu mohon maaf ya, saat saya buang air besar. Itu bukandiada-ada, selalu saya dapet inspirasi di situ," ungkap Irma. 

Baca juga: Ke Markas JagoDangdut, Irma Darmawangsa Beberkan Lagu Yank Ayank

Berupaya agar inspirasinya tidak hilang begitu saja, mantan kekasih Dwi Andika ini langsung merekam senandung nada-nada yang terlintas dipikirannya melalui handphone miliknya. Setelah merasa cukup, wanita yang saat ini menjadi pacar Irfan Sbaztian langsung bergegas meninggalkan pertapaannya dan memberikan hasil pemikirannya ke penggubah musik.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit