Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Ke Markas JagoDangdut, Irma Darmawangsa Beberkan Lagu Yank Ayank

img_title
Irma Darmawangsa
Sumber :

JagoDangdut – Siapa yang tidak kenal dengan sosok biduanita Irma Darmawangsa. Karirnya sebagai musisi dangdut sudah diakui oleh kalangan masyarakat pecinta dangdut di Tanah Air.

Baru-baru ini, pedangdut kelahiran Jakarta, 4 Februari 1983 menyambangi markas JagoDangdut untuk memamerkan single terbarunya berjudul Yank Ayank. Pada kesempatan itu, Irma juga menyanyikan lagu yang diciptakannya. 

Sementara kekasih Irfan Sbaztian ini menerangkan jika lagu terbarunya itu masih bergenre dangdut, namun dibuat modern. Dengan lirik yang terbilang sederhana, Yank Ayank menjadi senjata barunya untuk bersaing di belantika musik tanah air.

"Alhamdulillah lagu ini ciptaan saya sendiri. Genrenya saya ngikutin update aja, musik yang kekinian. Terus saya bikin lirik yang simple-simple aja, supaya orang gak ngejelimet (susah) ngafalinnya. Easy listening musiknya. Pokoknya supaya gampang aja orang ngingetnya, kata-katanya gampang," ungkap Irma. 

Dalam membuat karyanya ini, Irma juga mendapati kesulitan dalam mencari kata-kata yang tepat untuk digabungkan dengan aransemen lagu tersebut. Beberapa kali dirinya merasa kesulitan untuk mencari kata yang tepat. 

"Pas awal dapet lirik agak ngejelimet (susah), 'ah kayaknya lirik ini orang ngejelimet nih ngafalinnya, ah kalau ini terlalu baku bahasanya, terlalu puitis. Terlalu yang kamus Bahasa Indonesia gitu," Jelas Irma Darmawangsa. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit