Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Heboh Ide Ustaz Yusuf Mansur Tentang Dunia Pendidikan

img_title
Yusuf Mansur
Sumber :

JagoDangdut – Ustaz Yusuf Mansur menyoroti dunia pendidikan Tanah Air. Menurutnya, banyak yang harus didukung dan dikritisi. Sejak pandemi Covid 19, Indonesia harus merubah sistem kegiatan belajar mengajarnya menjadi online.

Ustaz Yusuf Mansur yang akrab disapa UYM memberikan ide dan harapan. Begini katanya.

Harapan UYM

Pernyataan UYM di media sosial bikin geger. Dia menyoroti soal pendidikan di Tanah Air.

Ustaz Yusuf Mansur ikut berkomentar mengenai rencana pemerintah untuk mengenakan pajak pertambahan nilai (PPN) pada jasa pendidikan atau sekolah. Dalam hal ini, ia mendukung mendukung dua organisasi keagamaan, Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah yang menolak dikenakannya PPN tersebut.

"NU dan Muhammdiyah udah nolak. Lah kalo 2 lembaga yg lebih GEDE dari GABAN ini udah nolak, masa iya pemerintah dan kementrian trkait jalan trs? Rada ga mungkin," tulis Yusuf Mansur di akun Instagramnya baru-baru ini.

UYM Berikan dukungan

UYM sangat perhatian akan pendidikan di Tanah Air. Apalagi pendidikan sejak dini bagi anak-anak bangsa.


"Ayo, anak2 Indonesia... Masuk ke lembaga pendidikannya NU dan Muhammadiyah. Gedein bener dah. Dan kemudian, berekonomi juga bener2 di kedua lingkungan ini, dengan sebener2nya bersatu," katanya.

Ia ingin lembaga itu besar dengan bantuan masyarakat. Artinya, memanfaatkan yang sudah ada sebaik mungkin, salah satunya rumah sakit. Selain itu, ia berharap dua lembaga tersebut bisa berkembang.

"Tar NU dan Muhammadiyah, bikin terus ekosistem perjuangan sosial, seni, budaya, dan ekonomi, lebih masif dan lebih menggurita lagi. Sehingga punya daya, power, dan alat tawar yang ciamik banget. Abis itu, jangan ragu masuk ekosistem politik sekalian," tulis Ustaz kondang tersebut.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit