Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Ini Cerita di Awal Karir Dilza, Hingga Dapat Lagu Perawan Idaman

img_title
Dilza
Sumber :

JagoDangdut – Dilza, salah satu pedangdut pendatang baru yang dinaungi oleh label Nagaswara. Biduanita kelahiran Padang, Sumatera Barat ini mengawali karirnya dalam dunia tarik suara sejak berusia 14 tahun. 

Dalam usianya tersebut, Dilza mulai menjajal kemampuannya dengan mengikuti les vokal dan menyanyikan lagu bergenre Pop. Akan tetapi, sebelum melangkahkan kakinya menjadi seorang penyanyi, Dilza sudah akrab dengan dunia entertainmen saat menjadi seorang Model. 

"Jadi Dilza emang basicnya di model awalnya. Diumur 9 tahun Dilza ikut les vokal, sampai akhirnya dilza udah mulai manggung di umur 14 tahun dan itu karena memang sudah terbiasa dengan lagu pop ya untuk setiap performance," ungkap Dilza. 

Sementara setelah sempat merilis dua lagu bergenre Pop, Pedangdut bernama asli Fadila Amalda ini mulai dilirik oleh, Nagaswara. Dan ketertarikan untuk mencoba hal baru yang Dilza miliki, akhirnya ia memutuskan untuk mencoba apa yang disarankan para penggemar, maupun orang-orang terdekatnya untuk menjadi seorang biduan. Pasalnya, di tempatnya berkarya tersebut, lagu Lagi Syantik yang dinyanyikan oleh Siti Badriah sedang viral. 

"Lagi syantik itu viral banget ya ampun. Sampai go Internasional dan di situ mulai dangdut bener-bener merajalela. Dan banyak banget fans Dilza yang DM (Direct Messege) di Ig (Instagram) sampe temen" Nagaswara pada recomend gitu, 'Dil, dicoba dong ke dangdut, kan lagi jamannya nih' Ya udah terus Dilza mikir-mikir, iya juga sih bener. Nothing to lose, kita kan berkarya ya jangan idealis gitu. Jangan cuma ngikutin apa yang kita suka," jelasnya 

Semenjak menjadi pedangdut, ia langsung mendapatkan tawaran dari pihak manajemennya, untuk menyanyikan single dangdut pertamanya yang berjudul Perawan Idaman. Dengan senang hati Dilza menerima tawaran tersebut. Lirik dari lagu tersebut sangat millenial. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit