Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Kenangan Kocak Tarzan dan Omas, Main Silat dan Saling Tindih

img_title
Tarzan, di rumah duka Omas Wati di Depok, Jawa Barat.
Sumber :

JagoDangdut – Pelawak senior, Tarzan merasa tidak kuasa menahan kesedihan atas kepergian komedian Betawi, Omas Wati, Kamis malam, 16 Juli 2020. Dia tak menyangka jika selama ini Omas dalam kondisi sakit yang memprihatinkan karena tidak terlihat di layat kaca.   

"Baru dengar tadi pagi di televisi pagi banget abis subuh. Nggak tahu kalau sakit, hanya dengar saja dari Mpok Tonah kan syuting sama saya. Omas kemana lama nggak kelihatan, dia bilang sakit. Gitu aja sekilas," katanya saat ditemui di rumah duka almarhumah, di Jalan Swadaya I RW 11 Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Depok pada Jumat 16 Juli 2020.

Tarzan mengaku, dirinya terakhir terlibat syuting dengan Omas setahun yang lalu. Sebagai sesama pelawak, ia pun memiliki kenangan dengan almarhumah. 

"Syuting yang nggak bisa dilupakan. Saya silat sama dia, loncat terus kusennya nimpa dia dan saya jatuh di atasnya. Itu menyedihkan. Eh ternyata disiarin juga. Itu terakhir setahun lalu," ujar anggota Srimulat tersebut.

Saat itu, lanjut Tarzan, almarhumah masih dalam kondisi sehat. "Sehat orang silat kok. Omas adalah sosok yang baik dan penuh perhatian. Orangnya baik suka bercanda dan nyablak," ujarnya

Tarzan mengungkapkan, ia memang pernah mendengar kalau Omas menderita penyakit paru-paru dari rekan sesama komedian. Namun dia tidak menduga kalau sampai parah. "Makanya saya dengar sakit dari Mpok Tonah tapi nggak tahu kalau separah itu," ujarnya. 

Saat ini Omas telah di makamkan di TPU tak jauh dari rumahnya. Kepergian almarhumah untuk selamanya diiringi ratusan pelayat.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit