Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Almarhum Didi Kempot Diisukan Mualaf, ini Kebenarannya!

img_title
Didi Kempot
Sumber :

JagoDangdut – Selasa, 5 Mei 2020 lalu, dunia hiburan diterpa kabar mengejutkan. Maestro campursari, Didi Kempot meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu, Surakarta, Jawa Tengah.

Isak tangis mengiringi suasana pemakaman. Baik itu dari keluarga hingga penggemar. Kalimat haru melepas kepergian pelantun lagu berbahasa Jawa ini juga mengalir deras di berbagai media sosial. Namun, ada kisruh yang terjadi lantaran segelintir orang membahas agama Didi Kempot.

Sebelumnya, sempat beredar bahwa nama asli sang maestro ialah, Dionisius Prasetyo dan merupakan seorang mualaf. Tapi, isu tersebut dibantah. Nama asli Didi Kempot ialah Didik Prasetyo, hal itu dibuktikan dengan pernyataan dan unggahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Didi Kempot oleh kerabat dalam unggahan di laman Facebook, serta ketua RT kediaman Didi dengan istri mudanya, Yan Vellia.

Perihal agama, Gus Miftah selaku salah satu ulama yang dekat dengan Didi Kempot angkat bicara. Beberapa waktu lalu, Ia unggah video ketika Didi Kempot ngaji bersamanya, Ia pertegas bahwa pelantun lagu 'Pamer Bojo' adalah seorang Muslim.

"Mohon maaf saya tegaskan almarhum Didi kempot adalah seorang MUSLIM!!!! Tolong jangan berdebat lagi dan mohon doa terbaik untuk beliau.... alfatihah," tulisnya pada, 5 Mei 2020 di Instagramnya, @gusmiftah.

Baca juga: Jelang 40 Hari, Terkuak Wasiat Didi Kempot ke Saputri, Istri Pertama

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit